Bupati Aceh Singkil Lantik Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAACEH.CO.ID: ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, melantik 47 Kepala Desa hasil Pilkades Serentak 16 September 2017 di Gedung Serba Guna, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Senin (27/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri diantaranya, Unsur Forkopimda Aceh Singkil, Sekda, Kepala SKPK, Kades Terpilih dan Ratusan tamu undangan.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aceh Singkil mengharapkan kepada Kepala Desa yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik - baiknya.

Ia juga mengharapkan agar Kades dapat membangun koordinasi dan komunikasi serta kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat beserta aparatur Desa dalam melaksanakan pembangunan.

Berkenaan dengan penggunaan Anggaran Dana Desa, Bupati juga meminta agar Kepala terpilih untuk menyusun program kerja dengan cermat serta menghindari dari penyimpangan dan program yang tidak tepat sasaran.

“Bersungguh-sungguhlah dalam memajukan Desa dan  prioritaskan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat,” sebut Dulmusrid.

Ia juga menekankan kepada Kades terpilih untuk tidak terlibat diantaranya dalam penyalagunaan narkoba, perjudian dan minum-minuman keras.

“Apabila ada Kepala Desa yang terindikasi narkoba dan membiarkan kegiatan judi serta minum-minuman keras di wilayah Desanya, maka saya tidak segan-segan untuk menindak,” tegas Dulmusrid.

Seharusnya, pelantikan Kepala Desa terpilih tersebut, sebanyak 48 orang. dikarenakan ada satu orang Kades terpilih di Desa Labuhan Kera, Kecamatan Gunung Meriah atas nama Kaharuddin telah meninggal dunia, sehingga yang Kepala Desa yang dilantik hanya berjumlah 47 orang.

Informasi yang dihimpun, Kaharuddin merupakan Kepala Desa Terpilih di Desa Labuhan Kera, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada Pilkades Serentak Tahun 2017 lalu.

Kaharuddin meninggal dunia pada Minggu malam (26/11/2017) atau sehari menjelang Pelantikan Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak tahun 2017, diduga terjatuh dikamar mandi pada saat hendak mengambil air wudhu untuk menunaikan shalat Magrib. [Jamaluddin] 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita