Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN 2018)  Kota Langsa Diadakan di TPS 3R Gampong Baroe Langsa Lama 

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAACEH.CO.ID: LANGSA - HPSN 2018 Kota langsa Di adakan Di Tps 3R gampong Teugoeh Kec Langsa lama Dalam Pantauan dilokasi Acara Rabu (21/02/2018)  sebelum acara pokok dimulai, Ketua panitia pelaksana Saifuddin Zuhri,SE,  Plt Sektaris DLH mengharapkan seluruh gampong ada unit Bank Sampah Walau sekarang ini Baru Ada 18 Gampong dari 66 Gampong di kota langsa yang terbentuk Unit nya.

"Dan kita juga ada membuat Program TBBS gerakan Tiga bulan Bersih Sampah di kota langsa," jelas Zuhri

Selanjutnya dalam sambutannya Walikota Langsa Tengku Usman Abdullah, SE mengatakan "Kita Harap kan Seluruh masyarakat Kota langsa Sama sama kita jaga kebersihan Agar Langsa Ini tetap Bersih,karna ini tanggung jawab kita semua Bukan Hanya Pemerintah kota langsa aja Atau DLH Aja namun ini semua tanggung jawab semua Masyarakat kota langsa."

Acara HPSN 2018 ini juga dihadiri Dandim 0104 yang diwakili Kasdim, Kapolres Langsa yang diwakili Waka Polres, seluruh kepala dinas unsur Camat dan juga Lembaga lembaga peduli sampah di kota langsa serta ada beberapa kepala sekolah kota langsa, turut hadir perwakilan perangkat Gampong Baroe Langsa Lama.


Walikota langsa juga mengatakan Program 3R itu adalah Hadis Rasulullah, "Allah itu Cinta pada tempat bersih, maka bersihkanlah lingkungan mu. Rasulullah juga mengatakan Seandainya besok kiamat kalau masih  Bisa ditanam pohon maka tanamlah. 

"Saya amanatkan kepada DLH Terus lanjutkan Program 3R ini agar menjadi jadi Kota Langsa aman nyaman dan bersih dari sampah," tegas walikota.

 Selesai HPSN Walikota Langsa beserta rombongan Meninjau langsung Mesin Penceracah Sampah Yang Ada Dilokasi Tps 3R. Edi Julian.Hsb.ST selaku CEO Bank Sampah Kota langsa mengatakan "Alhamdulillah Acara HPSN 2018 sukses seperti yang diharapkan walau ada kekurangan sedikit."  (Irwan)


Namun sukses dan kita ucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadi bagian acara ini dan kita juga ada memberi penghargaan tingkat sekolah yaitu SMK N 1 langsa, tingkat Gampong unit Bank Sampah gampong alur pinang induk, nasabah teladan Saudara Warso warung bakso saudara,dan dari pramuka tutup [M.Irwan]

  • Whatsapp

Index Berita