LO TNI AL Kodam Iskandar Muda tutup TMMD di Aceh Singkil

jamaluddin, 08 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - LO TNI AL Kodam Iskandar Muda, Kolonel Mar Sumarsono, SE secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 Kodim 0109/Aceh Singkil yang terpusat di Desa Gunung Lagan dan Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (8/8/2019).

Upacara penutupan TMMD ke 105 berlangsung di lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil yang melibatkan juga warga masyarakat setempat.

Sebelum melangsungkan upacara, Kolonel Mar Sumarsono,SE dan rombongan begitu tiba dilokasi menggunakan kendaraan roda empat langsung disambut dengan kalung bunga dan tarian Dampeng.

Kolonel Mar Sumarsono saat membacakan amanat Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-105 secara resmi dibuka pada 10 juli 2019 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, Aparat Pemda, serta segenap Komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD ke-105 Tahun 2019.

Dijelaskannya, TMMD yang diprogramkam dan telah dilaksanakan merupakan wujud Pengabdian TNI bersama kementerian dan Lembaga terkait lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah guna mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat, hal ini sejalan dengan tema TMMD 2019 'Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat'.

Untuk itu, Pandam Iskandar Muda mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama-sama dengan semangat gotong-royong membangun daerah kita masing- masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan besar yang ada di hadapan kita.

Kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya. Hal itu dapat dimulai dari Tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota.

"Kita sebagai anak bangsa dan bagian dari masyarakat harus membangun diri dan menunjukkan kontribusi kita dengan saling membantu dan bekerjasama. Ingatlah bahwa bangsa kita hanya dapat mencapai kemajuan bila Kita saling membantu, bersinergi di segala Bidang, serta saling menguatkan mulai dari Masyarakat di tingkat bawah," sebutnya.

Disampaikannya, bahwa Panglima Kodam Iskandar Muda, yang juga selaku pengendali kegiatan operasional TMMD 105 menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan segenap masyarakat atas segala dukungannya, sehingga Kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Dengan telah berakhirnya TMMD ke-105 ini, tambahnya, Pangdam IM juga berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing- masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya.

Selanjutnya, peliharalah hasil karya Program TMMD ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat, dan teruslah membangun diri pribadi kita sebagai agen-agen pembangunan, yang menyebarkan energi-energi positif bagi lingkungan, agar Kita menjadi masyarakat yang maju dan berbudaya luhur.

"Semoga Allah SWT, tuhan yang maha esa selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-nya kepada kita dalam memajukan dan memakmurkan rakyat, bangsa, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama," harapnya

Hadir diantaranya Pa ahli Kodam IM Kol Inf Sainul Alam, S.E, M.Si, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag.MM, Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen, Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Kajari Aceh Singkil, Amrizal Tahar S.H diwakili oleh Kasi Pidsus, Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K diwakili oleh Kabag Ops AKP Erwin, unsur Forkopimda Aceh Singkil, Sejumlah Kepala SKPK Aceh Singkil, Muspika Gunung Meriah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kepala Desa Se-kacamatan Gunung Meriah dan masayarakat. (Jamaluddin)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu