PNA Aceh Singkil Serahkan Berkas Administrasi Ke KIP

WARTAACEH.CO.ID: ACEH SINGKIL -  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) Kabupaten Aceh Singkil, resmi mendaftar sebagai peserta pemilu ke KIP Aceh Singkil di Jl Rimo -Singkil, Desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Senin (16/10/2017).

Ketua DPW PNA Aceh Singkil Makdan Sagala yang didampingi Sekretarisnya Ahmad Yusrizal mengatakan mereka menyerahkan sejumlah dokumen pendukung seperti kartu keanggotaan (KTA) dan fotocopy KTP pengurus dan anggota pada akhir penerimaan yakni 16 Oktober 2017 ke KIP Aceh Singkil.

Penyerahan dokumen tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PNA Aceh Singkil. Proses serah terima dokumen kepada Ketua KIP Aceh Singkil melalui panitia penerimaan berkas, ikut serta disaksikan diantaranya, sekretaris DPW PNA dan Pengurus harian lainnya, termasuk ikut disaksikan juga oleh Komisioner Panwaslu Kabupaten Aceh Singkil, Azwar Ramnur.MM,MA dan Salman, ST.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada KIP dan Panwaslu Kabupaten Aceh Singkil beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan kami. Dan Kami dari PNA akan terus mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan, sampai kami sah menjadi peserta pemilu 2019 mendatang ini," tegas  Ketua DPW Partai Nanggroe Aceh Makdan Sagala seraya diamini Sekretarisnya Ahmad Yusrizal.

Disinggung masa depan partai politiknya, Makdan Sagala, mengatakan siap untuk menguasai kursi Parlemen di DPRK Aceh Singkil. "Kita akan berupaya dan berusaha dari tiap-tiap dapil pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ada perwakilan PNA yang terpilih sebagai Anggota DPRK," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, sekretaris PNA Kabupaten Aceh Singkil Ahmad Yusrizal juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pengurus DPW PNA Aceh Singkil maupun kepada pengurus PNA di tingkat Kecamatan beserta jajarannya yang telah bekerja luar biasa bahu - membahu selama beberapa pekan terakhir untuk menuntaskan amanah verifikasi parpol ini. 

"Insya Allah, PNA tetap optimis untuk menjadi partai yang besar di masa yang akan datang," sebutnya.

Pantauan, pada saat pengurus DPW-PNA Kabupaten Aceh Singkil mendaftar ke KIP Aceh Singkil, ikut serta dihadiri oleh sejumlah Pengurus dan anggota di tingkat Kecamatan. 

 

17 Parpol Mendaftar, 9 Peroleh Tanda Terima Keterangan Lengkap Dari KIP Aceh Singkil

Terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Singkil, Azwar Ramnur didampingi anggota, Salman menyampaikan berdasarkan pengawasan yang dilakukan, sampai hari terakhir pendaftaran,  ada 17 partai yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas ke Kantor Komisi Indepwnden Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil.

Dari jumlah tersebut, 9 partai politik (Parpol) telah menerima Tanda Terima dengan keterangan lengkap dari Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Singkil. 

"Semua ada tujuh belas Partai Politik baik lokal maupun nasional yang telah menyerahkan berkas, Sembilan yang sudah diberikan Tanda terima oleh KIP Aceh Singkil dengan keterangan lengkap" ujar Azwar. [Jamaluddin]