Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Rencong 2017

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2017, dalam rangka penegakan hukum dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan lancar.

Apel digelar di halaman upacara Mapolres Aceh Singkil, Jl. Rimo-Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil. Rabu (1/11/2017).

Dipimpin oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK, dan diikuti oleh seluruh personil Polres Aceh Singkil, Personil Kodim 0109/Singkil, Personil Dishub dan Personil Satpol-PP Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Singkil mengatakan, apel pasukan operasi zebra tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para personel.

Kata Kapolres, operasi zebra rencong tahun 2017, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada para personil untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Jaga keselamatan dalam bertugas, siapkan dan pelihara kondisi fisik serta mental untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-sebaiknya," sebut Kapolres.

Selain itu, para personel juga diminta untuk bertindak secara tegas, namun harus humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas.

Kapolres juga meminta kepada para personil, untuk dapat mempersiapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi.

Disamping itu, para personel  juga diminta untuk melakukan Komunikasi, koordinasi dan mengedepankan kerja sama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi zebra rencong tahun 2017.

Terpisah, Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH menyampaikan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan operasi zebra rencong tahun 2017 yang dilaksanakan sejak 1 November 2017 diwilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Dandim juga mengimbau kepada para personil TNI Jajaran Kodim 0109/Singkil maupun kepada warga masyarakat diwilayah Kabupaten Aceh Singkil untuk patuh dan tertib dalam berlalulintas.

Turut berhadir diantaranya, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Waka Polres Aceh Singkil, Para pejabat Utama Polres, Dansub Den Pom Subulussalam dan Aceh Singkil, Kasat Pol PP Aceh Singkil dan Kota  Subulussalam, Kadis Perhubungan Aceh Singkil serta ratusan peserta Apel. [Jamaluddin]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita